Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Brebes Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Bulan Oktober 2023

Brebes (31/10/2023) – Bertempat di Ruang Sidang “H. Abdul Ghofur” Sekretariat Bawaslu Kabupaten Brebes, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Brebes pimpin evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan bulan Oktober 2023.

Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Trio Pahlevi menyampaikan bahwa evaluasi dan program kerja diperlukan dalam meningkatkan kinerja kelembagaan. Tidak lupa, pria kelahiran 1985 ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh Anggota dan jajaran Kesekertariatan Bawaslu Kabupaten Brebes yang telah bekerja keras menyukseskan program dan kegiatan bulan Oktober tahun 2023.

“Evaluasi kegiatan bulan Oktober ini juga sebagai tolak ukur kita sebelum melaksanakan program kerja bulan November 2023”, ujar Trio. Trio menambahkan bahwa terdapat beberapa ruang yang perlu diperbaiki seperti ketaatan pelaporan teknis dan pelaporan keuangan pasca kegiatan.

Pelaksanaan program kerja Bawaslu Kabupaten Brebes bulan Oktober 2023 yang bersumber dari anggaran Negara diantaranya kegiatan Sosialisasi Perbawaslu Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, Rapat Kerja Teknis Penyelesaian Sengketa Antar Peserta Pemilu, Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran, Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu pada Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih,  Konsolidasi Kebijakan Bawaslu Kab/Kota dan Panwaslu Kecamatan, Bimbingan teknis pengelolaan administrasi kesekretariatan, Webinar Pojok Pengawasan, serta Rapat Optimalisasi Kehumasan.

Rapat evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan bulan Oktober 2023 diikuti oleh seluruh Pimpinan dan jajaran Kesekertariatan Bawaslu Kabupaten Brebes. Tiap divisi yang dipimpin oleh Anggota yang terdiri dari Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan, Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, serta Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, mereview pelaksanaan program dan kegiatan bulan Oktober 2023 sekaligus memaparkan rencana pelaksanaan program dan kegiatan bulan November 2023.

Tag
Bawaslu Brebes
Berita
Berita Terbaru