Lompat ke isi utama

Berita

Brebes Jadi Tuan Rumah Kegiatan “Validasi Data Penanganan Pelanggaran Masa Kampanye” Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Jawa Tenga

Foto Bersama

Brebes - Dalam rangka sinkronisasi data penanganan pelanggaran tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi “Validasi Data Penanganan Pelanggaran” Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

 

Kegiatan diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Anggota/Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Achmad Husain. Dalam sambutannya, Husain menyampaikan pentingnya validasi data penanganan pelanggaran bagi masing-masing Kabupaten/Kota dalam tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024. "Disiplin dalam melakukan tabulasi data secara terintegrasi agar memudahkan pada saat melakukan validasi data di tingkat Provinsi”, ujar Husain. Husain menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi pola penanganan pelanggaran pada tahapan kampanye Pemilu 2024, sekaligus juga melakukan validasi data penanganan pelanggaran yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah selama tahapan Kampanye Pemilu 2024.

 

Di kesempatan yang sama, Trio Pahlevi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes melaporkan hasil pengawasan yang tertuang dalam laporan cepat terkait penanganan pelanggaran dan Bawaslu Kabupaten Brebes siap untuk dilakukan validasi datanya. Selain itu Trio juga menyampaikan terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang telah memilih Kabupaten Brebes sebagai tempat kegiatan. Tidak lupa Trio memperkenalkan destinasi wisata, serta kuliner yang ada di wilayah Kabupaten Brebes. "Mumpung sudah datang ke Brebes jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Brebes seperti telor asin, sate blengong lalu yang suka berwisata bisa ke Pantai Randusanga Indah atau datang ke Wisata Hutan Magrove yang ada di Desa Sawojajar , tutupnya.

 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Brebes, dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 21 s/d 22 Januari 2024. Rapat Koordinasi “Validasi Data Penanganan Pelanggaran” dihadiri oleh Anggota beserta staf pengampu divisi penanganan pelanggaran Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Penulis dan Foto: Bawaslu Kabupaten Brebes 

Editor: Bawaslu Kabupaten Brebes