Lompat ke isi utama

Berita

Dihadiri Ratusan Peserta, Webinar Pencegahan Bawaslu Brebes Diharapkan Dapat Mengurangi Potensi Pelanggaran Masa Kampanye

Brebes (16/10/2023) – Bawaslu Kabupaten Brebes Gelar Webinar Pojok Pengawasan dengan tema Pencegahan Pelanggaran pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024. Webinar yang dibanjiri oleh ratusan peserta ini dihadiri oleh Pengawas Pemilu, organisasi perangkat daerah, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Trio Pahlevi yang sekaligus menjadi keynote speaker pada kegiatan webinar menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang menyempatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan ini ditengah kesibukannya masing-masing.

“Terimaksih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir sebagai peserta aktif pada kegiatan Webinar Bawaslu Brebes”, ujar Trio. Trio menambahkan bahwa kegiatan Webinar ini merupakan salah satu upaya Bawaslu Kabupaten Brebes dalam rangka pencegahan pelanggaran sebelum dimulainya masa kampanye Pemilu 2024 yang dimulai pada 28 November 2023 nanti.

Agus Suprijadi didapuk sebagai moderator pada kegiatan Webinar Pojok Pengawasan dengan tema Pencegahan Pelanggaran pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024. Pria yang pernah menjabat sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Brebes periode 2017-2020 ditunjuk untuk memandu jalannya acara.

Masuk kedalam pemaparan materi, Yunus Awaludin Zaman dipilih sebagai narasumber untuk memaparkan tentang Pencegahan Pelanggaran Pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024. Pria yang berdomisili di Kaligangsa Kulon ini juga pernah menjabat sebagai Anggota/Koordiv. Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Brebes masa jabatan 2018-2023.

Yunus pada paparannya menjelaskan tentang kerawanan-kerawanan pada masa kampanye. Diantaranya kerawanan pelaksana kampanye, kerawanan materi kampanye, kerawanan metode kampanye, dan kerawanan metode kampanye.

Yunus menyadari bahwa kerjasama dengan seluruh pihak merupakan hal utama yang menjadi keberhasilan dari tugas-tugas pencegahan dan pengawasan yang Bawaslu lakukan. Bawaslu secara masif telah melaksanakan kerjasama dengan seluruh stakeholders terkait, baik itu dengan kelompok kepentingan di tatanan masyarakat hingga pemerintah. Namun kembali lagi bahwa semua elemen tersebut harus bersinergi demi hadirnya pemilu yang adil dan berintegritas bagi seluruh kalangan.

Di penghujung kegiatan, Webinar Pojok Pengawasan dengan tema Pencegahan Pelanggaran pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024 diisi dengan diskusi aktif. Peserta webinar selesai mengikuti acara diberikan sertifikat elektronik oleh Bawaslu Kabupaten Brebes sebagai bentuk penghargaan.

Tag
Bawaslu Brebes
Bawaslu Provinsi Jawa Tengah
Berita
Berita Terbaru