Lompat ke isi utama

Berita

Sebarluaskan Kinerja Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Brebes Gelar Talkshow Interaktif

Foto Bersama

Brebes (23/01/2024) – Hak memperoleh Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan kepercayaan kepada publik akan kinerja nyata yang telah dilaksanakan oleh penyelenggaraan negara. Oleh sebab itu dalam rangka pertanggungjawaban terhadap publik atas kerja-kerja pengawasan khususnya wilayah Kabupaten Brebes, Bawaslu Kabupaten Brebes gelar talkshow dengan tajuk Publikasi Kinerja Pengawasan Di Tahap Kampanye Pemilu 2024.

 

 

Masih menggandeng Radio Lokal Brebes, talkshow yang di siarkan langsung oleh Singosari FM Brebes dan Live YouTube Bawaslu Kabupaten Brebes kali ini diselenggarakan di CamCafe Brebes. Penyiar Singosari FM Brebes yang akrab dipanggil Rara didapuk sebagai host pada acara ini serta ditemani pula oleh alunan musik dari band Senja.     

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Trio Pahlevi mengucapkan terimakasih kepada Radio Singosari FM Brebes karena telah menjadi mitra utama Bawaslu Kabupaten Brebes dalam memaksimalkan peran publikasi sebagai upaya pencegahan pelanggaran dan penyelesaian sengketa proses di wilayah Kabupaten Brebes. Selain itu, Trio juga menjelaskan keberadaan Pengawas Pemilu di Kabupaten Brebes dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat TPS.

 

Dalam rangka mempublikasikan kinerja Bawaslu Kabupaten Brebes di Tahap Pengawasan Kampanye Pemilu 2024, Trio Pahlevi berkolaborasi dengan Anggota/Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Kabupaten Brebes Hadi Asfuri sebagai narasumber. Hadi panggilan akrabnya merupakan penanggungjawab pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes.

 

Hadi Asfuri menjelaskan secara rinci terkait tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai dari aturan, metode, materi, jadwal sampai dengan larangan dalam Kampanye. Masuk pada hasil-hasil pengawasan tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes, secara bergantian Trio dan Hadi mengelaborasi terkait jumlah kampanye Pemilu 2024 yang telah diawasi serta jumlah pelanggaran yang telah ditangani oleh Pengawas Pemilu di Kabupaten Brebes. 

 

 

Selain talkshow, Bawaslu Kabupaten Brebes juga meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan tema pengawasan masa kampanye pada Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes. Bagi pemirsa yang ingin menyaksikan kembali ILM dan Talkshow tersebut diatas dapat mengunjungi Live Streaming Singosari 103.9 FM Brebes dan kanal YouTube Bawaslu Kabupaten Brebes. 

Penulis dan Foto: Bawaslu Kabupaten Brebes
Editor: Bawaslu Kabupaten Brebes