Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Salem Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Tanah Longsor

Brebes – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) Salem peduli dengan warga yang terdampak bencana alam berupa tanah longsor. dengan menyalurkan bantuan berupa air mineral dan uang tunai melalui Pemerintahan Desa Citimbang, pada Sabtu (02/03/2024).

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Salem, Dr. Yogi Nur Fauzi menjelaskan, bantuan air mineral ini adalah bentuk kepedulian panwaslu terhadap kondisi lingkungan sekitar, termasuk bagi warga Desa Citimbang yang terdampak longsor. 

 

"Banyak saudara kita yang saat ini, sedang mengalami kesulitan karena bencana alam. Panwaslu Salem turut berempati atas musibah yang terjadi," ucap Yogi .

 

Yogi menambahkan, bencana alam saat ini diantaranya longsor dan banjir yang sedang melanda di Kabupaten Brebes pada umumnya. 

 

"Di Kecamatan Salem ada beberapa desa yang terdampak musibah tanah longsor di antaranya Desa Ciputih,Desa Gandoang dan Desa Kadumanis. 

"Bencana alam tanah longsor yang di akibatkan hujan dengan intensitas cukup tinggi dalam beberapa hari ini, papar Yogi

 

Kepala Desa Citimbang Idi Sutiono menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih dan berharap kedepan ada sinergitas baik perorangan ataupun kelompok masyarakat serta lembaga baik pemerintah dan swasta.

 

"Panwaslu Kecamatan Salem telah memberikan contoh yang baik dengan memberikan bantuan logistik bagi warga yang terdampak musibah, ucap Idi Sutiono

 

"Semoga Panwaslu Kecamatan Salem selalu sukses dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan terbaiknya,"  pungkas Idi Sutiono.

Penulis dan Foto: Rusmanto (Anggota Panwaslu Kecamatan Bantarkawung)

Editor: Bawaslu Kabupaten Brebes